My Playlist

Sabtu, 11 Mei 2013

Cara Menerapkan Template di Blog

Cara Menginstall Template Blog

Postingan kali ini aku mau berbagi cara nerapin template blog. Model template yang aku maksud disini, seperti layaknya template pada Wordpress. Cukup gampang kok, terutama bagi pemula yang mulai tertarik dengan blog. Yaudah deh, ini caranya :

1. Kalian kunjungi website http://leelou-blogs.com/
2. Kalau sudah, sentuh button Freebies dan klik Blog design
3. Pilih template blog yang kalian inginkan. Lebih mudahnya, kalian pilih template yang bagian kedua dengan meng-klik older freebies yang berada dibawah. Sebagai contoh Patchwork. Pilihlah model template yang model" begitu agar kalian nggak bingung ngikutin caraku ini
4. Jika sudah cocok, kemudian klik template itu tadi. Kemudian, pilih untuk download 2 atau 3 column dan klik salah satu.
5. Otomatis page akan bertuliskan Unduh Lampiran. Maka yang perlu kalian lakukan yaitu klik "disini"
6. Tunggu seperti halnya kalian download. Tetapi ingat, aku juga ga ngerti kalau akhirnya ada tulisan keep atau discard. Jika yang kalian klik muncul seperti itu, untuk tidak bingungnya mending cari yang lain aja ya. Kalau yang muncul seperti downloada biasa, klik lah
7. Kalau sudah, pasti akan muncul kode html yang panjanggg banget. Klik file dan klik save as.
8. Tempatkan pada tempat yang kalian suka dan ingat
9. Masuk ke blog dan klik Template
10. Lalu klik Cadangkan/ Pulihkan yang berada di sisi kanan atas
11. Klik Choose File. Pilih dan klik template yang sudah kalian download tadi
12. Finally, klik unggah.

Selamat Mencoba !
Jangan copas tulisanku ini ya... \(◦'⌣'◦)/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar